Facebook Twitter Google RSS

Jumat, 07 September 2012

RI-RDTL Selenggarakan Tour De Timor

Kevin Samara     03.06  No comments

Pemerintah Indonesia bersama dengan Pemerintah Timor Leste pada tanggal 5 september lalu mengadakan jumpa pers di Hotel KingStar untuk mempererat hubungan diplomatik kedua negara ini. Pada jumpa pers ini, pemerintah Indonesia bersama pemerintah Timor Leste mengadakan Tour De Timor yang akan berlangsung dari Tanggal 10 September sampai 16 September 2012.

Pada jumpa pers tersebut, konsul Timor Leste untuk Indonesia Feliciano Da Costa mengatakan bahwa dalam event Tor De Timor ini, kedua negara mempunyai tujuan yaitu


  • Misi Perdamaian  

Misi Perdamaian untuk mengatakan kepada dunia internasional bahwa wilayah perbatasan RI dan RDTL sampai dengan saat ini tetap aman dan kondusif. Sementara itu 


  • Misi Pariwisata

Misi Pariwisata untuk mengenal dan mempromosikan potensi pariwisata kedua negara terutama di garis perbatasan.

“Kedua misi inilah yang akan kami usung dalam Tour De Timor ini, dan kami yakin bahwa Misi Perdamaian dan Misi Pariwisata akan mendapat tempat yang istimewa dalam penyelenggaraan event ini,” kata Feliciano Da Costa.

Beliau juga mengharapkan adanya dukungan penuh dalam penyelanggaraan Tour De Timor ini. “Kami mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat di perbatasan, sehingga event tahunan ini bisa berjalan sukses seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya,” ucap Feliciano Da Costa.

Panitia penyelenggara Tour De Timor mengatakan bahwa para peserta Tour De Timor yang berjumlah lebih dari 110 peserta lokal dan 200 peserta asing  ini akan dilepas di Dili Timor leste, lalu melewati Motaain dan menuju ke Oekusi melewati pintu perbatasan Wini dan akan kembali ke Dili melewati rute sebelumnya. Tour De Timor ini diikuti oleh 20 Negara

Berikut rute selengkapnya dalam Tour De Timor


Rute pertama Dili ke Motaain
Kamp Mota Ain terletak antara Timor-Leste dan  perbatasan Indonesia dan sangat dekat dengan kota Batugade. Riders  Tour de Timor sudah berpengalaman  dengan jalan yang sama seperti hari pertama tahun 2010. Jalan aspal sebagian besar datar di sepanjang pantai utara membuat untuk hari yang cukup cepat dan ada beberapa bukit beberapa tanjakan sepanjang jalan.Seperti yang Anda tahu rute jalannya Akan melewati Liquica dan Maubara (berhenti di benteng Belanda mantan Maubara yang juga memiliki facilties toilet Barat), Anda akan dapat mengawasi pantai yang menakjubkan dan dusun pesisir yang dot rute. Setelah Anda melewati fasilitas FFDTL di sebelah kiri Anda, Anda akan berada dalam 15 km dari kamp pertama di motaain  Anda telah hampir berhasil! Meskipun kedekatan Mota Ain perkemahan ini ke laut tidak akan ada kolam karena kehadiran buaya air asin di daerah tersebut.
Rute kedua Motaain ke Pante Makassar
Awal hari 2  Tour de Timor menuju ke Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah karena membuat jalan ke distrik unvisitied akhir Oekussi. Hari itu sendiri jalan-jalan hampir datar melalui NTT, (Nusa Tengarra Timur) dan kondisi jalan yang baik berarti bahwa hari itu perjalanan akan sangat cepat.Setelah balapan memasuki distrik pengendara Oekussi akan disuguhi pemandangan pantai yang sangat dramatis yang ada di sini. Perkemahan itu sendiri ada di Pante Makassar dan pengendara akan dapat menikmati berenang untuk mendinginkan setelah naik sepeda mereka. pergi keluar untuk ikan segar bbq yang akan disediakan oleh nelayan lokal dari daerah yang telah bertugas dengan membawa pulang  ikan pelagis bagi kita semua untuk dinikmati.
Rute ketiga Oecusse

Hari ketiga akan menjadi jalan berbukit seperti hari pertama. Perjalanan akan menantang untuk lomba tahun ini. 
Angka 8 rute akan mengambil pengendara melalui pegunungan tengah Oekussi dan akan menawarkan pemandangan garis pantai dari puncak tanjakan tangguh beberapa.Pengendara akan melewati Lifau, lokasi pendaratan asli sebelum Portugis untuk pembentukan koloni mereka di pulau Timor. Di sisi terang salah satu keuntungan dari rute tahun ini karena pengendara akan dapat meninggalkan tenda mereka di tempat dan tidak perlu khawatir tentang panggilan pagi untuk memuat konvoi ke depan. Happy days!
Rute keempat Pante Makassar ke Motaain
Diharapkan peserta untuk melihat banyak penonton keluar di jalan memberikan dorongan yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan rute hari ini. Yang akan menjadi bonus tambahan karena setelah empat hari datang akan menjadi rute tersulit tahun ini. 
Rute kelima Motaain ke Gleno

Ini adalah saat yang sulit yang akan terjadi, lima hari memiliki lebih dari 2000 meter dari pendakian untuk pengendara kita untuk menggigit gigi mereka dan sementara rute menawarkan beberapa warna dan indah khas pandangan pengendara akan membutuhkan semua tekad mereka untuk menyelesaikan. 
Lima hari terdiri dari sebagian besar kotoran dan jalan rusak. Lima hari ini akan mengingatkan semua orang mengapa Tour de Timor ditagih sebagai perlombaan MTB paling sulit di dunia. Iklim dingin dari Gleno akan menyambut perubahan dari panas terik di atas pantai dan sepanjang jalan pengendara akan dapat mengamati tahap akhir dari proses panen kopi.
Rute keenam Gleno ke Dili
Tour de Timor akan diselesaikan dengan naik turunnya rute lebih dari 50 km, tetapi dalam mode TDT sejati awal hari ini para pengendara akan bekerja keras dengan beberapa tanjakan curam. Untungnya setelah Anda mencapai puncak komunitas Bazartete semua menurun (kebanyakan pula) dari sana dan langsung kembali ke Dili akhir dari rute. Jalan itu sendiri adalah komposisi campuran kotoran dan aspal dengan tikungan tajam serveral pada keturunan.


Feliciano juga menyampaikan tema yang dibawa peserta dalam Tour De Timor ini yakni “Damai Tanpa Batas” Ricky T

Sumber Rute, www.tourdetimor.com

Kevin Samara


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 komentar :

Latest Stories

Blogroll New

Text Widget


Iklan ini milik Chelsea Net

Recent news

Iklan ini milik toko Merlin

About Us

Proudly Powered by Blogger.