Facebook Twitter Google RSS

Sabtu, 01 September 2012

Husar Binan Tetuk No Nesan Diak No Kmanek

Kevin Samara     23.53  No comments

Merupakan semboyan masyarakat Belu dalam rangka mewujudkan cita-cita dan harapan menuju Belu yang sejahtera, nyaman, aman dan mempesona serta bersahabat. Arti semboyan di atas kurang lebih demikian : Dengan semangat persaudaraan kita membangun masyarakat Belu menuju tercapainya kesejahteraan lahir batin yang serasi dan seimbang.       Cita-cita, kemauan ataupun harapan masyarakat Belu untuk membangun Rai Belu (tanah Belu) menuju kesejahteraan lahir dan batin, tentunya membutuhkan suatu usaha keras dari semua unsur elemen masyarakat yang tidak dibatasi oleh status jabatan ataupun status sosial lainnya. Dalam ungkapan di atas tersirat usaha keras, peras keringat kalau perlu meneteskan darah dari masyarakat Belu untuk bersama-sama mewujudkan harapan yang diidam-idamkan.Sarwisu Nu Ata, Ha Nu Nain ( bekerja seperti hamba, makan seperti raja ). Semangat etos kerja yang kuat dan kemauan yang keras dalam menggapai cita-cita.

      Belu, dalam bahasa Tetun berarti sahabat atau teman, melandasi cita-cita masyarakat Belu untuk membangun Rai Belu dengan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan tanpa dibatasi sekat-sekat keanekaragaman yang ada, baik suku, agama maupun yang lainnya.  Tanpa persatuan dan persaudaraan, cita-cita untuk mewujudkan Belu Sejahtera akan terhambat.

      Suatu semboyan yang sangat indah dan sarat makna, sarat dengan semangat juang, sarat dengan rasa persaudaraan. Dan akan lebih indah lagi jika semboyan tersebut tidak muncul dalam permukaan bibir saja, namun pengejawantahan semboyan tersebut yang perlu dibuktikan.


Sumber, atambua-ntt.go.id

Kevin Samara


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 komentar :

Latest Stories

Blogroll New

Text Widget


Iklan ini milik Chelsea Net

Recent news

Iklan ini milik toko Merlin

About Us

Proudly Powered by Blogger.